Jakarta Selatan- Tak terasa,sudah 77 tahun Indonesia merdeka. Merdeka dari para penjajah, merdeka dari kebodohan dan merdeka dalam kemiskinan. Mengisi kemerdekaan merupakan tugas kita bersama,kegiatan kita boleh saja terhambat di tengah pandemi Covid-19, akan tetapi semangat kita dalam memaknai dan mengisi kemerdekaan tetap berkorbar.

Tepat hari ini Selasa, 17 Agustus 2022 di Lapangan Persahabatan SMP Strada Marga Mulia telah terlaksana upacara peringatan hari kemerdekaan .Seluruh warga Lingkungan SMP Strada Marga Mulia turut merasakan makna hari kemerdekaan. Upacara yang berlangsung dengan khidmat dan penuh persiapan yang matang. Itu sebagai tanda SMP Strada Marga Mulia menghargai kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan yang telah gugur untuk merebut kemerdekaan.

Upacara yang dihadiri Bapak Edi Kepala Cabang JPBS dan Bapak ibu guru karyawan TK, SD, dan SMP Strada Komplek Pasar Minggu dan siswa/i SMP Strada Marga Mulia telah terlaksana dengan baik. Merdeka..merdeka…merdeka itulah yang pantas kita ucapkan di hari kemerdekaan ini.

Pasukan TIM PASKIBRA SMP Strada Marga Mulia dalam Upacara HUT Kemerdekaan Ke-77

Tak ada kata lelah, SMP Strada Marga Mulia tetap semangat untuk tumbuh dan maju. Tidak peduli rintangan seberat apa yang dilalui namun SMP Strada Marga Mulia telah berusaha memberikan yang terbaik untuk Negara dan Bangsa ini. Dengan mencetak generasi yang berkarakter, berakhlak mulia,cerdas dan sukses.

 Penghormatan Kepada Bendera Merah Putih

Pukul 08.00 WIB semua peserta upacara telah bersiap-siap menunggu detik-detik proklamasi sebagaimana telah terjadi tahun 1945 silam. Kepala SMP Strada Marga Mulia, Bapak Agapitus Triwibowo mengatakan “Tentu sejarah itu tidak akan pernah lepas dari ingatan bangsa Indonesia. Sudah kewajiban kita sebagai bangsa Indonesia yang cinta tanah air menghargai dan terus mempertahankan kemerdekaan ini”.

Pembacaan Teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia oleh Ketua Cabang JPBS Perkumpulan Strada Bapak Paulus Edi Sukasno

Amanat pembina upacara sebagai penutup upacara mengisyaratkan bahwa wabah pandemik COVID-19 ini bukan penghalang semangat kita selaku warga negara Republik Indonesia dalam merayakan kemerdekaan. Ketua Cabang JPBS Bapak Paulus Edi Sukasno dalam pidatonya berharap di HUT Ke-77 RI yang mengambil tema ““Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat””, bangsa Indonesia mewujudkan arti merdeka di masa sekarang ini dengan cara dapat terbebas dari pandemi COVID-19 dan terwujudnya harapan bangsa Indonesia untuk menjadi negara maju. Mari sama-sama kita jadikan makna kemerdekaan tahun ini sebagai optimisme untuk bangkit dan berjuang bersama menyelesaikan pandemi COVID-19. Semangat kemerdekaan ini seharusnya menjadi garis start bagi kita untuk membenahi diri secara fundamental, melakukan transformasi besar, menjalankan strategi besar khususnya strategi di bidang pendidikan dan kebudayaan.

Penampilan Musik Siswa-Siswi SMP Strada Marga Mulia

Setelah upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke 77 telah selesai, kegiatan dilanjutkan dengan penampilan musik dari Siswa-Siswi SMP Strada Marga Mulia.

Kepala SMP Strada Marga Mulia, Bapak Agapitus Triwibowo, S,Pd sangat mengapresiasi kegiatan upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke 77 ini dan mengatakan momentum kali ini mengusung tema “Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat” yang menuangkan sebuah harapan dan tujuan yang hendak dicapai. 77 tahun Indonesia merdeka merupakan usia yang tidak muda lagi, Indonesia telah melahirkan berbagai cendikia yang sudah mengharumkan nama bangsa. Harapannya SMP Strada Marga Mulia Jakarta Selatan turut andil dalam mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

Merdeka… Merdeka… Merdeka…

Salam AMDG.

Ronaldz_MGM

 

Sebarkan artikel ini